Senin, 19 Maret 2018

Intip Yuk Makanan yang digemari masyarakat indonesia

Intip Yuk Makanan yang digemari masyarakat indonesia

Garut memiliki tempat yang begitu strategis untuk anda yang ingin mencari lokasi untuk berlibur. Kota Garut memiliki banyak makanan yang populer hingga indonesia dan hingga ke luar negeri. makanan satu diantara ini yaitu Dodol Garut, tidak komplit bila kalau pergi berlibur ke garut tidak beli dodol garut. makanan ini banyak di cari oleh tiap-tiap orang yang menginginkan rasakan bagaimana saat dikonsumsi, saat kita pergi ke garut tentu kita temukan banyak beberapa pedagang serta pabrik yang sediakan dodol garut dengan adanya banyak macamnya. 

Bukan sekedar itu juga, dodol garut begitu disukai oleh tiap-tiap orangsehingga banyak yang beli kegarut untuk di jual sekali lagi atau jadi pelanggan reseller, makanan ini telah berkembang hingga kedaerah-daerah indonesia hingga dapat dibeli dimana-mana, makanan ini banyak rasa-rasanya yang anda mesti kenali salah satunya ada rasa ketan, nanas, jambu serta banyak sekali lagi. makanan yang memiliki kandungan rasa ini banyak faedahnya untuk kesehatan badan dan bisa tingkatkan stamina badan jadi lebih berstamina. 

Makanan ini yaitu ciri kota garut yang hasil alamnya begitu bagus hingga banyak hasilkan type makanan yang baik untuk kita serta dapat dirasa oleh siapapun, pastinya bukan sekedar itu juga, dodol garut memiliki banyak gizi yang perlu anda kenali kalau gizi ini baik untuk badan karna memiliki kandungan daya yang baik untuk badan, memiliki kandungan kalori hingga kalori ini begitu bertindak dalam pembentukan badan jadi tambah baik, memiliki kandungan protein hingga baik untuk kesehatan badan dan baik untuk keperluan beberapa sel badan, dodol juga memiliki kandungan lemak serta kalsium, fosfor serta zat besi dan memiliki kandungan vitamin A serta baik untuk kesehatan mata. 
Berikut perincian kandungan dodol yang perlu di ketahui. 
Jumlah Kandungan Daya Dodol = 395 kkal 
Jumlah Kandungan Protein Dodol = 3 gr 
Jumlah Kandungan Lemak Dodol = 5, 7 gr 
Jumlah Kandungan Karbohidrat Dodol = 81, 2 gr 
Jumlah Kandungan Kalsium Dodol = 12 mg 
Jumlah Kandungan Fosfor Dodol = 80 mg 
Jumlah Kandungan Zat Besi Dodol = 2 mg. 

Tidak komplit bila cuma ketahui faedahnya saja, dalam buat dodol ini banyak langkah yang dipakai serta yang satu diantara ini yaitu langkahnya tidak asing sekali lagi serta langkah buat dodol ini sama dengan yang beda, pembuatan dodol itu simpel serta gampang untuk ditangani tetapi dalam pembuatan ini diperlukan saat yang cukup lama untuk hasilkan dodol yang bagus serta berkwalitas, saat yang diperlukan kurang lebih sekitaran 3 hingga 4 jam. 

Satu diantara langkah buat dodol yang baik has kota garut ini kita memerlukan bahan salah satunya : 
1. 2 kg tepung beras ketan putih atau yang hitam 
2. 3 kg gula merah 
3. 6 liter santan kelapa 
4. 2 sendok teh garam dapur 

Dan kita mesti mengetahu langkah pembuatannya 
1. rebus santan di atas wajan besar sembari diaduk-aduk suapaya santan tidak pecah, tunggulah hingga mendidih 
2. masukan tepung ketan, gula maerah yang disisir halus serta garam dalam rebusan santan rebus kembali semuanya bahan bahan hingga mengental serta kenyal juga tidak lengket ditangan sembari diaduk-aduk, tunggulah hingga masak 
3. tuangkan dodol di atas nampan plastik yang telah dioles dengan minyak agar tidak lengket, diamkan hingga hangat 
4. ambillah tiap-tiap 1 sendok makan dodol lantas gulung memanjangbungkus dodol yang telah digulung memanjang dengan kertas atau plastik anti lengket (kerjakan hingga usai) 
5. dodol gatut siap dihidangkan 

tersebut langkah yang simpel dalam pembuatan dodol. Hingga saat ini dodol harga nya berpariasi dari mulai harga 30 ribu hingga 50 ribu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar