Senin, 19 Maret 2018

Dodol Garut : Oleh-Oleh Wajib Yang Harus Dibawa Pulang

Dodol Garut : Oleh-Oleh Wajib Yang Harus Dibawa Pulang

Umumnya orang Garut yang merantau keluar kota sempat alami peristiwa begini. Dodol Garut memanglah telah populer ke semua lokasi Indonesia. Si legit serta manis ini memanglah telah jadi primadona oleh-oleh dari Garut mulai sejak th. 2000-an. 

Dodol Garut di produksi pertama kalinya dengan taraf produksi kecil rumahan di th. 1800-an. Di jaman penjajahan Belanda, Dodol Garut telah populer luas dikalangan beberapa meneer serta noni belanda. Bahkan juga, noni-noni belanda saat itu pintar sekali buat dodol. 

Dodol Garut saat ini di-export ke beragam jenis negara seperti Malaysia, Singapura, bahkan juga merambah sampai ke Timur Tengah serta Eropa. Rasa serta aroma yang ciri khas buat dodol Garut ini disenangi wisatawan lokal ataupun mancanegara. Harga dodol 
Garut ini bervariatif, sekitar pada Rp. 14. 000/kg sampai Rp. 28. 000/kg. 
Saat ini, makin mengembangnya jaman serta pengetahuan, dodol Garut juga alami diversifikasi jadi banyak type serta varian rasa. 
Si legit manis ini memanglah telah menyebar pesona oleh-oleh Garut. Tidak sempat mati ditelan jaman serta product baru, karna telah jadi trademark sendiri. Rasa-rasanya tidak komplit bila berkunjung ke Garut tanpa ada beli dodol Garut.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar