Rabu, 13 September 2017

Macam-macam Dodol Garut Yang enak

Macam-macam Dodol Garut Yang enak

Bila seorang ajukan pertanyaan mengenai kota Garut, ”Apa yang populer dari kota ini? Jawaban pertama yang dimaksud yaitu “dodol Garut’. Ya, sudah pasti siapa sich yg tidak mengetahui kuliner ciri khas yang satu ini? Adalah ikon kuliner kota Garut yang telah ada mulai sejak th. 1800an. Perubahan usaha pembuatan dodol Garut alami gunakan surut dalam sejarahnya. Tetapi karena keuletan serta ketekunan beberapa entrepreneur yang tetaplah menjaga kualitas serta kwalitas, hingga sekarang ini usaha pembuatan dodol Garut tetaplah eksis sampai ke penjuru nusantara. Nyaris di tiap-tiap pusat jajanan serta oleh-oleh banyak didapati penganan yang satu ini. Bermacam dodol di tanah air ini, walau demikian eksistensi serta kelezatan dodol Garut tetaplah jadi acuan industry dodol dimana saja. Perubahan tehnologi, keinginan pasar serta kreativitas selalu berkembang dalam industry kuliner yang satu ini. Saat ini apabila anda bertandang ke Garut, anda bukan sekedar juga akan menjumpai cuma satu type dodol saja. Sesuai sama keinginan pasar, saat ini beragam type serta paket dodol juga akan didapati di semua outlet oleh-oleh ciri khas Garut. Tersebut sebagian type dodol Garut yang perlu anda kenali sebelumnya berbelanja oleh-oleh Garut :

Kopi Luwak Premium Garut Dihasilkan dari biji kopi arabica organik pilihan dengan kualitas yang tinggi sehingga mampu menciptakan aroma dan citarasa kopi luwak yang sangat nikmat.

1. Dodol Original 

Type dodol ini yaitu type dodol dengan rasa original atau’plain’ yang seringkali diketemukan. Dodol original memiliki bahan basic paling utama tepung ketang, gula merah, santan kelapa, garam serta seringkali juga ditambahkan wijen. Dodol original adalah type dodol umum yang dikonsumsi jadi oleh-oleh.

2. Dodol Varian Rasa 

Tuntutan pasar serta usaha diversifikasi product melahirkan kreativitas dalam industry dodol. Jadi beberapa pengrajin dodol buat beragam varian rasa dodol yang biasanya yaitu rasa buah-buahan seperti rasa stroberry, nanas, jambu durian. cocopandan serta blueberry. Mendekati bulan puasa, bermacam rasa dodol yang alami keinginan cukup tinggi yakni bermacam rasa dodol rasa kurma.

3. Dodol Kertas Kombinasi 

Dodol type ini dibungkus dengan kertas semi transparan, dimaksud juga dodol gabungan karna umumnya ada gabungan rasa susu serta coklat.

4. Dodol Wijen 

Bahan bakunya sama juga dengan dodol original serta dodol kertas, cuma ditambah dengan wijen.

5. Dodol Zebra 

Dimaksud dodol zebra, karna kemasannya yang belang-belang mirip kuda zebra. Dibungkus dengan plastik transparan serta pada umunya memiliki empat rasa, strobery, pandan, nanas serta coklat
dodol zebra

6. Dodol Batik 

Seperti dodol zebra, cuma dibungkus dengan kertas bermotif batik. Dodol batik memiliki rasa kacang, kacang ijo, pandan serta coklat.

Sekian sebagian jenis dodol yang biasanya di jual di sentra oleh-oleh Garut. Panduan buat konsumen supaya pintar pilih serta sebelumnya beli sebaiknya dicoba dahulu. Tiap-tiap oulet oleh-oleh juga akan senantiasa memberi izin calon konsumen untuk coba bermacam dodol itu. Pandai-pandailah menawar, pasti sesuai sama kwalitas dodol yang di buat. Selamat belanja oleh-oleh Garut.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar