Rabu, 13 September 2017

Asal Usul Dodol Garut

Asal Usul Dodol Garut

Daerah Sunda, satu makanan ciri khas yang dijagokan datang dari Kota garut telah populer di beberapa pojok mancanegara. Type dodol garut berbagai macam, tetapi yang begitu populer yaitu dodol picnik serta chocodot. Tidak kalah dengan jenang yang berada di Kudus, dodol juga panganan manis yang kaya cita rasa. Tetapi, tehnik pembungkusan dodol Garut termasuk unik, yaitu memakai daun jagung yang telah kering. Beberapa orang banyak yang suka pada dodol garut karna rasa-rasanya yang ciri khas serta beda daripada dodol-dodol yang lain. Kelenturan dan rasa yang demikian varian buat dodol garut ini jadi maskot makanan kota yang bertetangga dengan Kota Tasik.

Kopi Luwak Premium Garut Dihasilkan dari biji kopi arabica organik pilihan dengan kualitas yang tinggi sehingga mampu menciptakan aroma dan citarasa kopi luwak yang sangat nikmat.

Awalannya dodol Garut hanya camilan yang menyukai dijajakan oleh penjual oleh-oleh di Kota garut. Tetapi makin hari makin beberapa orang yang menyukainya. Asal mula dodol Garut belumlah ada filosofi siapa penemu serta pembuat pertama kalinya. Yang pasti dodol garut diproduksi pertama kalinya dengan produksi kecil rumahan serta ada pertama kalinya di th. 1800-an. Di zaman penjajahan Belanda dodol Garut telah populer luas dikalangan beberapa mener serta noni belanda. Bahkan juga, noni-noni belanda saat itu pintar sekali buat dodol.

Makin mengembangnya jaman, serta makin canggihnya tehnologi moderen. Dodol garut saat ini mempunyai banyak varian rasa yang berlainan. Bahkan juga, seseorang entrepreneur telah memiliki brand terkenal atas merk dodol garutnya yang berhasil. Bila dibahas kembali dengan dodol betawi serta jenang terang saja, semuanya miliki versus sendiri dalam histori serta asal mula dodol di tiap-tiap daerahnya semasing. Tetapi, tetaplah saja meskipun nama serta tempat asal makanan yang dibuat dalam 4 jam ini datang dari satu negara sama yakni indonesia.

Jadi orang-orang pastinya kita juga akan bertanya-tanya kenapa dodol serta Jenang beragam macam memiliki bentuk. Ya berikut manusia makin mengembangnya pengetahuan yang ada jadi macam dalam buat makanan ciri khas senantiasa inovatif dalam penghidangannya. Tetapi, tidak menyingkirkan struktur asli dari panganan tersebut.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar